Langsung ke konten utama

Mengapa siswa SMP senang bermain games online

Perkembangan teknologi di masa sekarang ini sangat pesat. Berbagai kemajuan teknologi dapat kita peroleh dengan mudah. Seiring dengan perkembangan zaman dan pesatnya perkembangan teknologi itu, komunikasi antar manusia dapat dilakukan dengan berbagai alat atau sarana. Salah satunya sarana untuk penyegaran, seperti bermain game online.
Game online sangat berkembang pesat akhir-akhir ini. Semakin lama, permainannya semakin menyenangkan. Mulai dari tampilan, gaya bermain, grafis permainan, resolusi gambar dan lain sebagainya. Tak kalah juga bervarisasinya tipe permainan seperti permainan perang, petualangan, perkelahian dan game online jenis lainnya yang membuat menariknya permainan. Semakin menarik suatu permainan, semakin banyak orang yang memainkan game online tersebut.
Game online memiliki pengaruh yang cukup besar bagi orang yang memainkan game tersebut. Salah satunya adalah anak-anak karena mereka sudah memiliki dan memainkan game online. Anak-anak zaman sekarang sudah dibiasakan dengan gadget untuk bermain game online. Ini kesalahan dari orang tua. Orang tua mungkin hanya ingin menunjukkan kasih sayang kepada anak dengan memberikan berbagai fasilitas misalnya gadget canggih. Tetapi secara tidak langsung orang tua telah mengajarkan hal negatif kepada anak yang dapat mengganggu perkembangan anak di kemudian hari.
Biasanya game online ini dimainkan oleh kalangan pelajar, mulai dari SD, SMP, SMA dan juga mahasiswa pada umumnya. Hal ini dapat diketahui dari banyaknya game-game online yang sangat mudah di download pada handpone android maupun IOS. Pelajar yang sering memainkan suatu game online akan menyebabkan ketagihan karena jika bermain dengan kalah akan mencoba lagi supaya menang. Jika menang hatinya senang, maka akan mengulanginya lagi berkali kali sampai bosan.Memainkan game online akan berdampak negatif bagi yang memainkannya game game online tersebut. Contoh game online yang sekarang ini baru di gemari kalangan remaja adalah mobile legends.
Dampak negatif dari game online bagi pelajar adalah siswa akan malas belajar dan sering menggunakan waktu luang mereka untuk bermain game. Siswa akan mencuri curi waktu dari jadwal belajar mereka untuk bermain game online. Bahkan di saat pelajaranpun digunakan untuk memainkan game. Waktu untuk belajar dan membantu orang tua sehabis jam sekolah akan hilang karena main game. Waktu pola makan akan terganggu, emosional siswa juga akan terganggu karena efek game ini. Uang jajan bisa digunakan untuk membeli kartu perdana yang akses internetnya lebih cepat
Namun hal tersebut lebih baik daripada diajak untuk ke arah yang lebih negatif seperti mabuk mabukan, judi, narkoba dll.Game online selain untuk mencegah anak lari ke narkoba dan sejenisnya juga bisa sebagai media hiburan untuk anak pada saat sedang santai di rumah dan pada saat lagi ndak ada kerjaan tugas sekolah maupun tugas dari orangtua. Dan orang tua juga lebih mudah mendidik anaknya mengarah ke hal yang lebih positif .(*)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

coding di mata anak smp labschool jakarta

Coding  merupakan kegiatan yang berkaitan dengan menulis atau merangkai suatu perintah yang dapat dibaca oleh manusia berdasarkan  syntax  (aturan penulisan) dalam bahasa pemrograman tertentu, yang kemudian dikonversikan menjadi kode-kode yang dapat dimengerti oleh mesin. Perintah tersebut akan diterjemahkan kedalam bahasa mesin menggunakan kompiler. Tujuan dari kegiatan coding ini adalah sebagai bentuk komunikasi yang dilakukan oleh manusia terhadap mesin komputer untuk melaksanakan tugas tertentu atau memecahkan suatu masalah.   Website   atau program aplikasi merupakan produk yang diperoleh dari kegiatan coding. Fungsi dan Manfaat Coding Melalui penjelasan singkat pengertian coding diatas, maka kita sudah dapat menyimpulkan bahwa coding memiliki peran yang sangat penting di era digital ini. Berbagai aplikasi, website ataupun perangkat teknologi lainya dapat beroperasi karena ditanamkan rangkaian kode didalamnya. Berikut ini merupakan fungsi coding yang perlu Anda ketahui.

Pengalaman Liburan Sekolah

PENGALAMAN LIBURAN SEKOLAH Nama:Muhammad Rhesa Firdaus Kelas:8C Absen:25 Liburan sekolah ini lumayan seru.Beberapa hari di tahun ini keluargaku pergi ke tempat wisata, tapi beberapa hari sisanya hanya dirumah. Kami mengambil raport pada hari Jumat   dan hari itu juga aku mulai liburan. Pada hari Sabtuaku seharian hanya main game dan nonton TV dirumah tapi keesokanya kami pergi ke Jungleland Sentul. Kami awalnya ingin ke The Jungle tapi tidak jadi. Kami berangkat sekitar jam 7 pagi dan sampai disana jam 8.30. Tapi kami tidak langsung masuk dan bermain, kami mendaftar Annual Pass dan butuh waktu 1 jam untuk membuatnya.   Kami baru bermain ketika sudah jam 10 dan kami mulai dengan family ride (Tidak terlalu extrim). Awalnya aku senang karena bermain wahana yang aku sukai tapi sampai akhirnya aku masuk ke Haunted House. Didalam sana 2/3 waktu wahana aku hanya menutup mata karena bagiku lumayan mengerikan dan aku naik bersama ibuku dan juga 2 orang lainnya. Ketika aku ingin

Pengalaman MPLS di SMP LABCHOOL JAKARTA 2019

Pengalaman saat MPLS 2018-2019 Ditulis oleh :M.Rhesa Firdaus Saat hari Senin tanggal 16 Juli 2018 .Saya mengikuti kegiatan MPLS di LABSCHOOL JAKARTA sebagai anak baru kelas 7.Kegiatan ini di mulai dari pukul 07.00-15.30 . Dan di pagi hari itu kami melakun apel gabungan dari smp sampai sma.Saya mendapatkan kelas 7 di 7F yang berwali kelas pak Amir Faisal Lubis dan saya mempunyai teman yg seru walaupun hari pertama .Kami juga dikenali oleh guru guru wali kelas    dan juga guru bidang studi .Di hari pertama saat di kelas kami mempelajari tentang tata terib di SMP LABSCHOOL JAKARTA dan tata cara berdoa.Dan juga Ten labschool karakter yang di pimpin kakak osis .Setelah itu kami di kumpulkan di teater kecil atau yg di kenal dengan TC . Materi pertama yg kami dapat adalah materi dari pak Yudi Rochman yang berjudul sosialisasi sekolah ramah dan materinya juga bagus .Setelah itu kami shalat dzuhur berjamaah dengan juga terdapat kultum dari kelas 7A dan 7B dan makan siang bersama dan sali