Langsung ke konten utama

PRASAKSI 2019

Prasaksi 2019

Halo semua nama saya Muhammad Rhesa Firdaus dan saya termasuk murid SMP
Labschool Jakarta. Saya akan menceritakan tentang kegiatan Prasaksi
tahun 2019. Baiklah saya akan mulai.
Pada tanggal 25, 28, 29 yaitu 2 hari sebelum Saksi. Pada hari
Jumat, 25 Januari, saya dan teman – teman saya mengikuti briefing
Prasaksi. Kami dikumpulkan di TECIL (Teater Kecil) pada pukul 6.30. Di
situ kami diberi tahu perlengkapan apa saja yang harus dibawa saat
Saksi dan pembagian kelompok (saya adalah kelompok 5), tetapi kami
hanya diberi 3 hitungan untuk melihat dan 5 atau 3 hitungan untuk
menulis. Waktu yang cukup sedikit kan….Kami juga diberi tahu tentang
lagu – lagu yang dinyanyikan di saksi. Setelah briefing kami kembali
belajar seperti biasa.

Setelah libur, kami masuk pada hari Senin, tanggal 28 Februari
2019. Kami disuruh datang pada pukul 6.00. Kami akan lari pagi
menggunakan kaos olahraga dengan menggunakan nametag(wajib).
Setelah lari, kami Senam Gembira. Setelah itu tiap kelompok dibagi 2 (
mengecat tongkat dan membuat vandal) saya kebagian membuat
vandel. Tapi entah mengapa saya yang sering disuruh untuk
mengerjakan dan yang lain tidak ( katanya karena KP saya percaya
saya). Tapi kami tidak selesai membuat vandel hari itu tapi tongkat
sudah. Kami belum selesai karena salah satu anggota kelompok kami
tiba – tiba merobek bagian vandel. Saya dan anggota kelompok saya
sebal. Tapi waktunya telah habis jadi kami dibariskan lagi dan Ketua
saya Dalil menyelesaikannya dirumah .

Pada hari kedua tanggal 29 Februari 2019, kami datang pada

pukul 6.00 lagi untuk lari pagi. Setelah lari kami melakukan PBB (
Peraturan Baris-Berbaris) yang diajarkan oleh KOSTRAD nya sendiri.
Kami dilatih dari pukul 7.00 sampai salat dzuhur. Setelah dzuhur kami
Belajar seperti biasa lagi. Akhirnya kegiatan Prasaksi 2019 telah selesai
dan tinggal menunggu 2 hari lagi untuk kegiatan Saksi. Semoga cerita
saya bermanfaat dan semoga Saksi tahun depan lebih baik.
Sekian dari saya mohon maaf bila ada kesala

Komentar

Postingan populer dari blog ini

coding di mata anak smp labschool jakarta

Coding  merupakan kegiatan yang berkaitan dengan menulis atau merangkai suatu perintah yang dapat dibaca oleh manusia berdasarkan  syntax  (aturan penulisan) dalam bahasa pemrograman tertentu, yang kemudian dikonversikan menjadi kode-kode yang dapat dimengerti oleh mesin. Perintah tersebut akan diterjemahkan kedalam bahasa mesin menggunakan kompiler. Tujuan dari kegiatan coding ini adalah sebagai bentuk komunikasi yang dilakukan oleh manusia terhadap mesin komputer untuk melaksanakan tugas tertentu atau memecahkan suatu masalah.   Website   atau program aplikasi merupakan produk yang diperoleh dari kegiatan coding. Fungsi dan Manfaat Coding Melalui penjelasan singkat pengertian coding diatas, maka kita sudah dapat menyimpulkan bahwa coding memiliki peran yang sangat penting di era digital ini. Berbagai aplikasi, website ataupun perangkat teknologi lainya dapat beroperasi karena ditanamkan rangkaian kode didalamnya. Berikut ini merupakan fungsi coding yang perlu Anda ketahui.

Pengalaman Liburan Sekolah

PENGALAMAN LIBURAN SEKOLAH Nama:Muhammad Rhesa Firdaus Kelas:8C Absen:25 Liburan sekolah ini lumayan seru.Beberapa hari di tahun ini keluargaku pergi ke tempat wisata, tapi beberapa hari sisanya hanya dirumah. Kami mengambil raport pada hari Jumat   dan hari itu juga aku mulai liburan. Pada hari Sabtuaku seharian hanya main game dan nonton TV dirumah tapi keesokanya kami pergi ke Jungleland Sentul. Kami awalnya ingin ke The Jungle tapi tidak jadi. Kami berangkat sekitar jam 7 pagi dan sampai disana jam 8.30. Tapi kami tidak langsung masuk dan bermain, kami mendaftar Annual Pass dan butuh waktu 1 jam untuk membuatnya.   Kami baru bermain ketika sudah jam 10 dan kami mulai dengan family ride (Tidak terlalu extrim). Awalnya aku senang karena bermain wahana yang aku sukai tapi sampai akhirnya aku masuk ke Haunted House. Didalam sana 2/3 waktu wahana aku hanya menutup mata karena bagiku lumayan mengerikan dan aku naik bersama ibuku dan juga 2 orang lainnya. Ketika aku ingin

Pengalaman MPLS di SMP LABCHOOL JAKARTA 2019

Pengalaman saat MPLS 2018-2019 Ditulis oleh :M.Rhesa Firdaus Saat hari Senin tanggal 16 Juli 2018 .Saya mengikuti kegiatan MPLS di LABSCHOOL JAKARTA sebagai anak baru kelas 7.Kegiatan ini di mulai dari pukul 07.00-15.30 . Dan di pagi hari itu kami melakun apel gabungan dari smp sampai sma.Saya mendapatkan kelas 7 di 7F yang berwali kelas pak Amir Faisal Lubis dan saya mempunyai teman yg seru walaupun hari pertama .Kami juga dikenali oleh guru guru wali kelas    dan juga guru bidang studi .Di hari pertama saat di kelas kami mempelajari tentang tata terib di SMP LABSCHOOL JAKARTA dan tata cara berdoa.Dan juga Ten labschool karakter yang di pimpin kakak osis .Setelah itu kami di kumpulkan di teater kecil atau yg di kenal dengan TC . Materi pertama yg kami dapat adalah materi dari pak Yudi Rochman yang berjudul sosialisasi sekolah ramah dan materinya juga bagus .Setelah itu kami shalat dzuhur berjamaah dengan juga terdapat kultum dari kelas 7A dan 7B dan makan siang bersama dan sali